Rabu, 21 Januari 2009

Mengolah Gipsum Menjadi Elemen Dekoratif Plafon

PROFIL dekoratif berbahan gipsum merupakan unsur lain pada plafon. Profil ini merupakan bubuk gipsum yang diolah kemudian dipres. Tersedia dalam bentuk dan motif yang beragam. Pilih saja sesuai keinginan. Ukurannya dapat disesuaikan dengan luas ruangan.

Lis profil juga jadi material penunjang guna mempercantik plafon. Hadir dalam berbagai motif dan ukuran, lis gipsum digunakan untuk menutup bagian pinggir atau sudut plafon.

Bentuk gipsum tidak hanya lurus rata. Dia dapat berbentuk melengkung. Caranya, papan gipsum cukup dibasahi dengan air bersih, lantas dilengkungkan. Namun perlu hati-hati. Perhatikan batasan sudut lengkungnya. Gipsum menjadi rusak, permukaan kasar hingga patah dapat terjadi, jika prosesnya sembarangan.

Secara keseluruhan gipsum tidak hanya unggul pada spesifikasi, namun juga pada finishing. Contoh jika ingin membuat lampu penerangan, yang dibenamkan dalam plafon gipsum, cukup mudah. Gunakan gergaji kecil khusus untuk melubangi. Diameter lubang disesuaikan dengan rangka lampu yang disiapkan. Mudah bukan?
Penulis: Whery--kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar